Home » Perbedaaan Mesin Diesel Kubota T Dan S Series

Perbedaaan Mesin Diesel Kubota T Dan S Series

perbedaan+kubota+t series+dan+s series
Perbedaaan Mesin Diesel Kubota T Dan S Series

Perbedaaan Mesin Diesel Kubota T Dan S Series – Sebagai produsen mesin diesel yang telah populer di dunia dengan kualitasnya, Kubota terus melakukan inovasi dan peningkatan tehnologi demi kenyamanan para pengguna mesin penggerak solar. Salah satunya yaitu dengan mengeluarkan tipe terbarunya, yaitu Kubita S series yang merupakan perkembangan dan pembaharuan dari tipe sebelumnya, yaitu kubota T series.

Pembaharuan tersebut dapat dilihat dari perbedaan sistem bahan bakar yang semakin canggih. Ada juga penambahan dinamic balancer guna menghasilakn suara dan getaran mesin yang lebih halus dari sebelumnya. Selain itu, perubahan juga terjadi pada beberapa komponen, kontruksi mesin dan sistem penerangan yang memiliki penampilan lebih modern dan menarik.

Perbedaan yang pertama dari kedua tipe mesin diesel kubota tersebut yaitu perubahan pada sistem pembakarannya. Dimana pada tipe sebelumnya (T series) masih menggunakan sistem pembakaran three vortex combustion system. Namun pada tipe S series ini diubah menjadi sistem pembakaran Direct Injection (DI), Sehingga memiliki performa yang lebih baik dari sebelumnya, baik pada putaran rendah (idle) maupun putaran berkecapatan tinggi.

Perubahan yang kedua yaitu penambahan system balancer. Pada mesin kubota S series ini dilengkapi dengan adanya dynamic balancer yang berfungsi sebagai penyeimbang putaran mesin dan meredam getaran mesin. Sehingga suara yang keluar dari mesin lebih halus dan getaran yang dihasilkan pun lebih kecil dari tipe T series. Diantara produk terbarunya yang telah diluncurkan yaitu kubota RD 65 DI 1S yang memiliki warna limited edition hijau dan kubota RD 65 DI 2S yang memiliki dua warna, yaitu warna biru dan warna orange gold.

Ada pun perubahan yang dilakukan pada mesin kubota dengan tipe RD 85 DI-T Series menjadi RD 85 DI-S Series. Hal yang paling utama dalam perubahan tersebut terletak pada penigkatan peforma mesin dan sistem pembakarannya. Dimana performa pada mesin diesel Kubota RD 85 DI-S series terbaru ini lebih baik dibandingkan dengan performa mesin diesel Kubota RD 85 DI-T series. Begitu juga dengan sistem pembakarannya yang lebih sempurna yang mampu mengeluarkan tenaga lebih optimal dalam putaran rendah maupun putaran tinggi.

Jika dilihat dari segi penampilan, mesin diesel Kubota RD 85 DI-S Series memiliki kontruksi yang lebih elegan dan aerodinamis. Serta dilengkapi dengan desain lampu yang lebih modern dan menarik yang mengikuti perkembangan jaman saat ini. Selain itu, ada beberapa komponen yang mengalami perubahan, diantaranya yaitu packing head (gasket head), piston, ring piston, cylinder liner (boring), O ring cylinder liner (karet boring), dan nozzle.

Dengan mengetahui perubahan masing-masing spare partnya, tentu akan lebih mudah dalam menentukan perbedaan mana mesin diesel kubota S series dan mana yang T series. Sehingga dalam melakukan perbaikan pun akan lebih mudah menentukan komponennya. Sehingga tidak terjadi kesalahan atau kekeliruan dan pemasangan masing-masing komponennya.

Itulah beberapa perbedaan mesin diesel kubota T series dan S series. Semoga artiek ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang mesin diesel kubota. Sehingga tidak terjadi kesalahan dalam menentukan jenis mesin diesel yang akan digunakan. Semoga bermanfaat.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top