Home » Info Baru » Perbedaan Power Tools Maktec Dan Makita

Perbedaan Power Tools Maktec Dan Makita

perbedaan+maktec+dan+makita
Perbedaan Maktec Dan Makita

Perbedaan Power Tools Maktec Dan Makita – Sebagai pengguna power tools, pasti pernah disuguhkan dengan beberapa pilihan merk ketika akan membeli peralatan seperti gerinda tangan, bor listrik, serut kayu, dan lain-lain. Diantaranya yaitu merk maktec dan makita. Kedua produk tersebut memang hampir memiliki bentuk fisik yang sama, tetapi harganya sangat jauh berbeda. Lalu, sebenarnya apa perbedaan antara power tools merk maktec dan makita tersebut?

Perlu kita ketahui bahwa makita adalah sebuah merk produk asli buatan Jepang. Selain memproduksi peralatan elektronik, produsen asal Jepang tersebut juga membuat beragam jenis power tools seperti gerinda tangan, bor listrik, trimmer, serut kayu, drill dan lain sebagainya. Jadi, jika Anda memiliki peralatan pertukangan listrik merk makita, maka dapat dipastikan alat-alat tersebut adalah produksi dari Jepang.

Kemudian pada tahun 2000, makita Jepang tersebut membuka cabang di negara China dan memulai memproduksi berbagai power tools di tahun 2002. Dan produk makita yang dirakit di negara China tersebut diberi nama maktec. Jadi, merk maktec adalah produk makita yang diproduksi di China. Hal tersebut dapat dikatakan sebagai strategi bisnis agar produk makita dapat bersaing dengan harga yang lebih murah.

Sekarang terdapat sekitar 28% produk makita adalah buatan China. Dan hal itu juga merupakan sebuah langkah perusahaan untuk mengurangi biaya produksi. Karena sudah bukan rahasia lagi jika negara China adalah produsen barang-barang dengan harga murah. Jadi jangan heran jika produk jepang dan produk China memiliki selisih harga yang cukup jauh.

Bagaimana, sudah paham kan mengenai perbedaan antara merk maktec dan makita? Nah, untuk selanjutnya akan diberikan informasi mengenai ciri-ciri produk yang asli dari merk maktec dan makita. Meskipun kedua memiliki lisensi standart Jepang, bukan tidak mungkin jika beredar produk palsu di pasaran.

Produk yang asli dari merk maktec maupun makita ditandai dengan adanya tulisan nama produk yang timbul pada bodi mesin. Huruf tersebut sengaja dicetak timbul yang mudah diraba dan terlihat jelas sebagai penanda keaslian produk dari merk maktec dan makita.

Sedangkan untuk barang yang palsu dapat ditandai dari tulisan merk yang hanya menggunakan label tanpa adanya huruf timbul pada kerangka mesin. Selain itu, produk palsu dari merk maktec mau pun makita juga terlihat pada warna cat bodi mesin yang memudar. Dan yang paling menonjol adalah harga dari barang paslu akan lebih murah dari pada yang asli.

Demikianlah pembahasan mengenai perbedaan power tools maktec dan makita. Semoga dapat menjadi panduan sebelum membeli produk-produk dari maktec dan makita.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top