Home » Info Baru » Kapasitas Oli Mesin Diesel Dongfeng R175

Kapasitas Oli Mesin Diesel Dongfeng R175

kapasitas+oli+mesin+diesel+dongfeng
Kapasitas Oli Mesin Diesel Dongfeng R175

Kapasitas Oli Mesin Diesel Dongfeng R175 – Mesin diesel dongfeng memiliki beberapa tipe, diantaranya yaitu R175, R180, S1100, S195, S1110, S1115, dan S1125. Dan setiap masing-masing tipe memiliki kapasitas oli pelumas yang berbeda-beda. Namun, pada kesempatan kali ini hanya akan membahas tentang kapasitas oli mesin diesel dongfeng R175.

Mesin diesel R175 merupakan mesin penggerak dengan menggunakan bahan bakar solar yang memiliki kekuatan 7 PK. Mesin ini banyak digunakan sebagai mesin penggerak di dunia industri. Misalnya mesin molen, mesin generator listrik, dan mesin-mesin perkakas lainnya. Untuk menunjang kinerja mesin agar optimal, sebaiknya sering-seringlah untuk memeriksa kapasitas oli pada mesin penggerak tersebut.

Pengaruh banyak sedikinya oli mesin pada sebuah mesin, sangat mempengaruhi performa mesin. Untuk itu, penting bagi kita untuk mengetahui berapa kapasitas oli pada setiap mesin. Jangan sampai mengisi oli mesin dengan takaran sembarang, karena hal tersebut dapat mengakibatkan timbulnya masalah pada mesin tersebut.

Kapasitas Oli Mesin Diesel Dongfeng R175

Mesin diesel R175 tidak hanya dimiliki oleh merk dongfeng. Karena ada beberapa merk mesin diesel produk china lainnya yang mengeluarkan tipe R175. Meskipun ada beberapa merk, namun takaran kapasitas oli mesin pada mesin diesel R175 ini semuanya sama, yaitu 2 liter. Jadi, jika akan mengisi atau mengganti oli mesin pada mesin diesel R175, sebaiknya tidak lebih dan tidak kurang dari takaran standarnya.

Pengecekan kapasitas oli mesin diesel R175 dapat dilakukan dengan cara melihat tuas control yang berada pada tutup oli mesin. Pada tuas tersebut terdapat batas level maximum dan minimum oli mesin. Jika, ketinggian oli pelumas di bawah batas minimum, maka tandanya ketersediaan oli mesin di dalam bak engkol kurang dari kapasitas standarnya. Dan jika melebihi batas maximum, maka kapasitas oli terlalu banyak.

Kapasitas oli mesin diesel yang terlalu sedikit, akan mengakibatkan mesin menjadi cepat panas. Selain itu, dapat menyebabkan kerusakan pada komponen di dalam mesin yang membutuhkan pelumasan. Dan yang lebih parah lagi dapat menyebabkan mesin macet karena kurangnya minyak pelumas. Begitu sebaliknya, jika oli mesin terlalu banyak, maka kinernja mesin kurang optimal, karena akselerasi putaran mesin menjadi lambat.

Oleh sebab itu, dalam pengisian minyak pelumas pada mesin diesel, sebaiknya sesuai dengan ukuran kapasitas standart. Agar performa mesin lebih maksimal dan terhindar dari munculnya permasalan pada mesin. Untuk mesin diesel R175, gunakanlah oli SAE 40. Terlalu cari atau pun terlalu kental jenis oli juga akan mempengaruhi performa mesin.

Demikianlah pembahasan mengenai kapasitas oli mesin diesel dongfeng R175. Pastikan kapasitas oli mesin di dalam bak engkol sesuai takaran standart agar kinerja mesin lebih optimal. Semoga bermanfaat.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top