Home » Alat Tukang Bangunan Canggih Dan Fungsinya

Alat Tukang Bangunan Canggih Dan Fungsinya

alat+tukang+bangunan+canggih
Alat Tukang Bangunan Canggih Dan Fungsinya

Alat Tukang Bangunan Canggih Dan Fungsinya – Di zaman modern seperti sekarang ini, para pekerja tukang bangunan semakin canggih dalam menyelesaikan pekerjaannya. Karena sudah tidak lagi menggunakan alat-alat tradisional yang fungsinya sudah tidak lagi efektif.

Pembangunan suatu kontruksi memang perlu pengerjaan yang cepat. Namun hal tersebut harus diimbangi dengan perlatan yang canggih untuk dapat melakukannya. Sehingga akan memperoleh hasil yang bagus dan maksimal.

Berbicara mengenai perlatan tukang bangunan, mungkin kita sering melihat pada suatu proyek kontruksi atau pun bangunan. Tetapi, mungkin banyak yang tidak tahu nama-nama alat bangunan tersebut. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini akan menguraikan tentang macam-macam alat tukang bangunan canggih dan fungsinya masing-masing.

Baca juga : Servis Power Tools

Alat Tukang Bangunan Canggih Dan Fungsinya

1. Jack Hammer

Jack hammer adalah alat canggih yang berfungsi untuk menghancurkan lapisan benton. Dengan menggunakan energi listrik, alat ini sangat efektif digunakan untuk bekerja. Sangat jauh lebih efisien jika dibandingkan dengan zaman dahulu yang harus menggunakan baji untuk menghancurkan benton.

2. Hand Drill Machine

Hand drill machine memiliki fungsi yang sama dengan jack hammer, namun memiliki ukuran yang lebih kecil. Sehingga sangat praktis digunakan di area rumahan untuk memodifikasi pagar atau tembok bangunan.

3. Mesin Gerinda Tangan

Mesin gerinda tangan merupakan alat multi fungsi yang berfungsi sebagai alat potong. Alat ini dapat digunakan untuk pemotongan besi atau kayu tergantung dari batu gerinda yang digunakan. Karena bentuknya yang kecil dan ringan, alat ini sangat efektif membantu pekerjaan di bidang bangunan.

4. Mesin Bor Tangan

Mesin bor tangan adalah alat yang memiliki fungsi sebagai pembuat lubang. Tentu saja alat ini sangat berguna ketika digunakan untuk melubangi dinding-dinding atau tiang bangunan ketika akan memasang sesuatu atau membuat modifikasi pada bangunan.

5. Mesin Vibrator

Alat yang satu ini biasanya dipakai pada proyek-proyek pembangunan gedung-geding yang besar. Fungsi mesin vibrator ini yaitu untuk meratakan adonan beton baru supaya lebih padat. Dengan menggunakan mesin bensin, maka alat ini akan bekerja dengan sendirinya meratakan permukaan beton.

6. Mesin Molen Benton

Jika pada zaman dahulu harus mengeluarkan banyak tenaga untuk membuat adonan beton, sekarang ada mesin molen beton canggih yang berfungsi untuk mencampurkan bahan-bahan bangunan hingga menjadi adonan beton yang siap digunakan. Mesin ini menggunakan tenaga mesin diesel yang kuat untuk menggiling tabung pengadon betonnya.

7. Mesin Bor Tanah

Mesin bor tanah merupakan alat yang digunakan untuk membuat lubang berukuran cukup besar pada permukaan tanah. Dengan menggunakan mesin bensin, alat ini mampu membuat lubang yang cukup dalam, karena memiliki batang penyambung pada mata bornya yang bisa dirangkai secara manual.

Itulah beberapa alat tukang bangunan canggih dan fungsinya masing-masing. Dengan menggunakan peralatan modern tersebut, tentunya pekerjaan akan lebih cepat selesai tanpa banyak mengeluarkan tenaga.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top