Home » Cara Mengganti Tabung Pompa Air Shimizu

Cara Mengganti Tabung Pompa Air Shimizu

cara mengganti tabung pompa air shimizu
Cara Mengganti Tabung Pompa Air Shimizu

Cara Mengganti Tabung Pompa Air Shimizu – Mesin pompaa air shimizu yang sudah lama digunakan, pasti akan muncul korosi pada beberapa komponennya. Salah satunya yaitu pada bagian tabung yang selalu terisi oleh air. Bagian ini akan cepat sekali muncul keropos dan mengalami kebocoran. Oleh sebab itu, pentingnya mengetahui cara mengganti tabung pompa air shimizu ini akan memudahkan bagi kita pada saat melakukan penggantian.

Tabung pada mesin pompa air berfungsi untuk memberikan tekanan pada saat saklar otomatis. Sehingga, air akan segera keluar begitu pompa dinyalakan. Sebagai bagian yang memiliki peranan penting, maka tabung pompa air harus diperhatikan. Jangan sampai membiarkan tabung mengalami kebocoran tanpa segera menggantinya. Sehingga, mengakibatkan mesin pompa air terkadang akan hidup dan mati sendiri.

Bagi yang memiliki mesin pompa air khususnya merk shimizu dan sedang mengalami masalah pada tabung pompa air serta berniat akan menggantinya, sebaiknya ketahui dahulu bagaimana cara menggantinya. Agar tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan kebocoran pada tabung tersebut. Dan berikut merupakan langkah-langkah cara mengganti tabung pompa air shimizu.

Cara Mengganti Tabung Pompa Air Shimizu

Sebelum melakukan penggantian pada tabung pompa air shimizu, sebaiknya pastikan dulu mesin pompa air dalam keadaan mati atau tidak tersambung pada sumber listrik. HAl ini bertujuan untunk menghindari efek kestrum yang tidak disengaja. Dan langkah-langkah dalam mengganti tabung mesin pompa air shimizu adalah sebagai berikut.

1. Buka salah satu kran air dan biarkan air mengalir sampai habis. Tujuan dari melakukan ini yaitu agar air yang berada pada tabung pompa air terkuras keluar dari tabung, sehingga tabung benar-benar dalam kondisi kosong ketika dilepas.

2. Jika air sudah terkuras habis, pegang tabung dengan kedua tangan secara kuat, kemudian putarlah ke kiri (berlawanan dengan jarum jam) sampai terlepas. Jika licin, bisa menggunakan kain lap untuk membantu memutarnya.

3. Sebelum memasang tabung baru, balutlah ulir tabung dengan sealtape untuk menghidari kebocoran.

4. Kemudian pasanglah tabung baru dengan memutar ke arah kanan hingga benar-benar kencang agar tidak terjadi kebocoran. Selesai.

Mudah bukan? Jadi tidak perlu repot membawa ke bengkel hanya untuk mengganti tabung pompa air. Demikianlah uraian mengenai cara mengganti tabung pompa air shimizu. Semoga bermanfaat.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top