Tip & Trik Cara Menggunakan Mesin Jahit Karung

Cara Menggunakan Mesin Jahit Karung

cara+menggunakan+mesin+jahit+karung
Cara Menggunakan Mesin Jahit Karung

Cara Menggunakan Mesin Jahit Karung – Di zaman modern seperti ini, menjahit karung sudah tidak dilakukan dengan cara manual menggunakan jarum dan benang lagi, karena kini telah hadir mesin jahit karung yang sangat mudah penggunaanya. Selain itu, menggunakan mesin jahit karung juga lebih praktis dan efisien.

Mesin jahit karung merupakan alat yang digunakan khusus untuk menjahit karung beras. Bentuknya sangat pas di tangan dan bobotnnya juga tidak berat. Dan cara pemakaiannya pun sangat mudah. Tetapi, bagi yang belum tahu cara menggunakan mesin jahit karung, anda bisa mengikuti tutorial yang akan dibahas berikut ini.

Cara Menggunakan Mesin Jahit Karung

Perlu diketahui, mesin jahit karung ini menggunakan penggerak dinamo. Sehingga, untuk menggunakannya harus berdekatan dengan sumber listrik. Tetapi, jika posisinya jauh dari sumber listrik, kita bisa memanfaatkan terminal listrik yang memiliki kabel panjang. Dan cara menggunakan mesin jahit karung tersebut yaitu :

1. Pastikan benang karung telah terpasang pada mesin jahit. Kemudian hubungkan kabel power mesin jahit karung ke sumber listrik.

2. Setelah itu, arahkan mesin jahit karung ke tepi karung yang telah terisi beras yang akan dijahit.

4. Setelah ujung karung berada di depan mesin jahit, jepitlah karung dengan menekan tuas penguncinya.

5. Kemudian, tekan saklar power sambil mengarahkan laju mesin jahit selurus mungkin agar hasil jahitannya rapih.

6. Setelah proses penjahitan selesai, lepas saklar power dan geserkan sedikit posisi mesin jahit dari karung agar benang terpotong oleh gunting mesin dengan sendirinya.

Begitulah langkah-langkah cara menggunakan mesin jahit karung beras. Semoga bermanfaat.

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *