Home » Mesin » Cara Mengetahui Mesin Honda GX Asli

Cara Mengetahui Mesin Honda GX Asli

cara mengetahui mesin honda GX asli
Cara Mengetahui Mesin Honda GX Asli
Cara Mengetahui Mesin Honda GX Asli – Mesin bensin bertipe GX 160 memang memiliki banyak sekali variasi model. Namun, dari banyaknya produk yang menjual mesin bekekuatan 5,5 hp tersebut, pasti ada yang diunggulkan. Dan salah satu merk terbaik dari mesin tipe GX 160 tersebut yaitu produk dari pabrik kawakan Honda.

Hampir dari berbagai jenis mesin GX , memang produk dari Honda memiliki kualitas yang paling baik. Selain bunyinya halus, tenaga yang dihasilkan juga dapat dipercaya ketangguhannya. Oleh karena itu, banyak pengguna mesin bertipe GX 160 ini yang mempercayakannya dengan merk pabrikan Honda.

Meskipun demikian, ada beberapa atau banyak orang yang belum paham mengenai keaslian dari mesin Honda GX 160. Sehingga banyak pembeli mesin Honda 5,5 hp ini yang tertipu dengan merk Honda tiruan. Lalu bagaimana cara membedakan mesin Honda GX 160 mana yang asli dan yang palsu?

Cara Mengetahui Ciri – Ciri Mesin Honda GX 160 Asli

1. Terdapat Lekukan Pada Tangki Bensin Bagian Atas
Dapat terlihat secara langsung bentuk tangki bensin dari mesin Honda GX 160 asli. Yaitu adanya lekukan pada tangki bahan bakar. Lekukan tersebut terletak antara tutup tangki yang mengalur ke tepi tangki bensin.
2. Terdapat Tulisan Timbul Honda GX 160 Pada Crankcase

Adanya cetakan tulisan Honda pada bagian tubuh mesin. Atau tepatnya di bawah tangki bahan bakar. Tulisan ini berupa tipe mesin, seperti Honda GX 160, Honda GX 200, dan Honda GX 270.

3. Terdapat Nomer Seri Mesin Disamping Crankcase 
Mesin Honda GX 160 original akan memiliki nomer engine berupa rangkaian titik-titik alur garis yang membentuk angka. Nomer mesin ini terdapat di bagian fisik mesin sebelah tombol on/off.
Nah itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengetahui mesin honda GX 160 asli. Semoga bisa dijadikan pedoman jika akan membeli mesin penggerak bertipe GX tersebut.
Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top