Home » Info Baru » Berapa Ukuran Kapasitor Pompa Air ?

Berapa Ukuran Kapasitor Pompa Air ?

berapa ukuran kapasitor mesin pompa air ?
Ukuran Kapasitor Pompa Air

Berapa Ukuran Kapasitor Pompa Air? – Mesin pompa air yang mengalami kerusakan pada bagian kapasitor, biasanya ditandai oleh mesin pompa air yang hanya mendengung ketika dinyalakan. Penyebab kapasitor pomap air rusak tersebut biasanya disebabkan oleh penggunaan yang cukup lama. Untuk mengatasi masalah pada kapasitor yaitu dengan menggantinya dengan yang baru yang memiliki ukuran sama.

Perlu diketahui bahwa ukuran kapasitor pada tiap-tiap merk pompa air berbeda-beda. Jadi, sebelum mengganti kapasitor pada suatu perangkat elektronik sebaiknya lihat dulu berapa kapasitasnya. Sehingga tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan permasalahan baru pada mesin pompa air.

Kesalahan dalam penggantian ukuran kapasitor akan menyebabkan mesin pompa air tidak dapat menyala sama sekali jika ukuran lebih kecil. Sedangkan jika menggantinya dengan ukuran yang lebih besar akan mengakibatkan mesin pompa air menjadi cepat panas. Oleh karena itu, penggantiannya harus sesuai dengan yang ukuran diganti.

Nah, untuk menghidari kesalahan ukuran kapasitor pompa air, sebaiknya kita harus tahu berapa ukuran kapasitor pada setiap merk mesin pompa air. Dan berikut merupakan daftar macam-macam ukuran kapasitor pompa air yang umum digunakan.

Baca Juga :  Pengertian Dan Fungsi Komutator

Berapa Ukuran Kapasitor Pompa Air ?

Perlu diketahui bahwa dalam mengganti kapasitor pompa air, kita juga harus tahu cara menyambung jalur kabel kapasitor tersebut. Jadi pasanglah, kapasitor tersebut sesuai jalurnya. Agar tidak terjadi kerusakan pada mesin pompa air yang menyebabkan gulungan dinamo pompa air terbakar.

Oleh karena itu, untuk menghidari kesalahan penyambungan jalur kabel kapasitor pompa air, perhatikan baik-baik warna kabelnya. Atau, kita bisa mengambil gambarnya (memfoto) terlebih dahulu ketika membongkarnya supaya tidak lupa. Untuk letak kapasitor pada mesin pompa air biasanya berada di dalam pelindung plastik. Dan untuk ukuran nilai kapasitor mesin pompa air adalah sebagai berikut :

1. Kapasitor Pompa Air Shimizu PS 128 : 8 μF
2. Kapasitor Pompa Air Sanyo 125 Watt : 12 μF
3. Kapasitor Pompa Air National : 4 μF
4. Kapasitor Pompa Air Panasonic : 4 μF
5. Kapasitor Pompa Air GoldStar : 14 μF
6. Kapasitor Pompa Air Hitachi : 12 μF
7. Kapasitor Pompa Air GrunFos : 8 μF
8. Kapasitor Pompa Air Jet Pump : 14 μF – 30 μF

Baca Juga :  Manfaat Kipas Angin Dalam Kehidupan Sehari-hari

Itulah daftar mengenai ukuran kapasitor mesin pompa air. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Artikel Terkait :

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top