Info Baru Jenis Mesin Pompa Air Mini Terbaik

Jenis Mesin Pompa Air Mini Terbaik

jenis mesin pompa air mini terbaik
Jenis Mesin Pompa Air Mini Terbaik
Jenis Mesin Pompa Air Mini Terbaik – Mesin pompa air merupakan sebuah mesin yang dipakai untuk menghisap air dan mengeluarkannya untuk keperluan sehari-hari. Dalam perkembangannya, mesin pompa air ini sudah menjadi hal yang wajib dimiliki di kalangan masyarakat. 
Ada berbagai jenis dan merk mesin pompa air. Berdasarkan daya tekanannya, mesin pompa air terbagi menjadi dua, yaitu jenis mesin pompa air sumur dangkal dan mesin pompa air sumur dalam (jet pump). Namun, berdasarkan cara kerjanya, ada jenis mesin pompa air otomatis dan mesin pompa air non otomatis (manual). Untuk lebih jelasnya mengenai jenis mesin pompa air, simak uraian berikut ini.

Jenis – Jenis Mesin Pompa Air

1. Mesin Pompa Air Sumur Dangkal Non Otomatis
Mesin pompa air jenis ini merupakan mesin pompa air mini yang menggunakan sistem kerja secara manual. Yaitu akan menyala dan berhenti apabila kabel powernya dicolokan dan dilepaskan langsung dari sumber listrik. Biasanya, untuk mempermudah dalam pemakaian mesin pompa air non otomatis ini, dilengkapi dengan adanya saklar yang berada di sekitar mesin pompa air tersebut.
2. Mesin Pompa Air Sumur Dangkal Otomatis
Mesin pompa air sumur dangkal otomatis lebih praktis dan mudah dalam pemakaiannya.. Karena telah dilengkapi dengan sistem saklar otomatis pada mesin pompa air tersebut. Dimana jika air keluar dari keran, maka mesin pompa air jenis ini akan hidup. Begitu juga jika kran air ditutup, maka akan berhenti dengan sendirinya. 
3. Mesin Pompa Air Semi Jet Pump 
Mesin pompa air semi jet pump yaitu jenis mesin pompa air sumur dalam yang memiliki daya dorong yang sangat tinggi. Jenis mesin pompa air ini biasanya dipakai di area yang jauh dari sember air, seperti daerah pegunungan atau dataran tinggi. Mesin pompa air semi jet pump ini selalu dilengkapi dengan sistem otomatis untuk memudahkan dalam proses pemakaiannya.

Bagi anda yang akan membeli mesin pompa air, tentunya harus memilih mesin pompa air yang benar dan tepat. Karena, banyak sekali produk mesin pompa air yang dijual belikan di pasaran. Dan berikut ini merupakan merk mesin pompa air mini terbaik yang ada dikelasnya sebagai rekomendasi dalam pemilihan mesin pompa air.

Merk Mesin Pompa Air Mini Terbaik

1. Pompa Air Shimizu
Mesin pompa air shimizu termasuk produk baru yang mampu menguasai pasaran. Mesin pompa air shimizu ini merupakan produk jepang yang dirakit di Indonesia. Salah satu merk pompa air shimizu yaitu PS-130 BIT yang memiliki daya hisap 9 m dan daya dorong 21 m. Menggunakan daya listrik sekitar 125 watt yang terbilang cukup irit untuk kalangan rumah tangga.

2. Pompa Air Sanyo

Pompa air sanyo merupakan mesin pompa air produk pabrikan jepang yang telah terbukti keawetannya. Saking populernya, setiap orang awam menamakan mesin pompa air dengan sebutan mesin sanyo. Salah satu mesin pompa air mini merk sanyo yaitu tipe P-WH 70. Merupakan pompa air dangkal yang memiliki daya hisap 9 m dan daya dorong 20 m. Untuk daya listriknya juga rendah sekitar 75 watt. Sehingga pompa air merk sanyo ini memang sangat laris di pasaran.

3. Pompa Air Panasonic

Sebagai pabrik elektronik ternama, panasonic juga telah mengeluarkan mesin pompa air mini bertipe GL 75 JXK. Mesin pompa air ini memiliki daya hisap 9 m dan daya dorong mencapai 20 m. Dengan daya listrik sekitar 75 watt, mesin pompa air merk panasonic ini juga merupakan alternatif pilihan yang dapat diandalkan.
4. Pompa Air National

Mesin pompa air mini terbaik selanjutnya yaitu mesin pompa air dengan merk national. Salah satu produknya yaitu tipe GP-125. Sudah terbukti kehebatannya dengan memiliki daya hisap 9 m dan daya dorong mencapai 30 m. Namun daya listriknya cukup besar yaitu sekitar 450 watt. 

5. Pompa Air DAB

DAB merupakan mesin pompa air buatan italy yang sudah terbukti kehebatannya. Salah satu produk unggulannya yaitu AQUA 125 A. Memiliki daya hisap 9 m dan daya dorong 24 m, serta daya listrik 125 watt yang tergolong hemat. Mesin pompa air ini mampu menampung air sebanyak 35 liter/menit. 
Demikianlah sedikit penjelasan mengenai jenis mesin pompa air mini terbaik yang paling laris di pasaran. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *