Home » Info Baru » Ciri-Ciri Otomatis Pompa Air Rusak

Ciri-Ciri Otomatis Pompa Air Rusak

ciri+ciri+otomatis+pompa+air+rusak
Ciri-Ciri Otomatis Pompa Air Rusak

Ciri-Ciri Otomatis Pompa Air Rusak – Salah satu komponen yang terdapat pada mesin pompa air adalah saklar otomatis atau pressure switch. Komponen ini hanya dimiliki pada jenis pompa air otomatis. Dalam penggunaannya, komponen tersebut sering mengalami kerusakan. Berikut akan diberikan informasi tentang ciri-ciri otomatis pompa air rusak.

Sacara singkatnya, cara kerja otomatis pompa air adalah menghidupkan pompa ketika kran air dibuka, dan mematikan pompa air jika kran air ditutup. Dengan mengetahui pentingnya fungsi dari otomatis pada pompa air, maka kita perlu apa yang terjadi jika otomatis pompa air rusak.

Kerusakan yang terjadi pada otomatis pomap air biasanya disebabkan oleh penggunaan yang cukup lama. Sebagai komponen elektrik, sudah pasti memiliki batas waktunya dan bisa rusak kapan saja. Nah, berikut akan dibahas beberapa ciri-ciri otmatis pada mesin pompa air rusak.

Ciri-Ciri Otomatis Pompa Air Rusak

Terdapat beberapa tanda atau ciri-ciri jika sklar otomatis pada mesin pompa air mengalami kerusakan, diantaranya yaitu:

1. Pompa Air Berbunyi Cetak-Cetak

Ciri-ciri yang pertama adalah pompa air berbunyi berisik atau cetak-cetak tanpa henti. Hal ini biasanya disebabkan oleh pegas pompa air sudah rusak, sehingga tidak mampu mendorong saklar otomatis untuk mematikan mesin.

2. Pompa Air Tidak Menyala

Tanda yang kedua dari otomatis pomap air yang mengalami kerusakan yaitu mesin tidak menyala meskupun kran air sudah dibuka. Meskipun banyak faktor yang mempengaruhinya, namun salah satunya adalah saklar otomatisnya rusak atau pengaturan pegas otomatis terlalu keras.

Baca Juga :  Penyebab Kapasitor Genset Sering Rusak

3. Pompa Air Bunyi terus

Jika mengalami masalah mesin pompa air otomatis bunyi terus meskipun kran air sudah ditutup, maka salah satu penyebabnya adalah otomatis rusak. Hal ini biasanya disebabkan oleh beberapa komponen otomatis pompa air yang sudah tidak berfungsi dengan baik. Sehingga mengakibatkan pompa air tidak bisa mati.

Demikianlah informasi mengenai ciri-ciri otomatis pompa air mengalami kerusakan. Jika otomatis sudah rusak, sebaiknya langsung diganti dengan yang baru. Selain cara pemasangannya mudah, harganya juga cukup terjangkau.

Artikel Terkait :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top