Home » Tip & Trik » Cara Menggunakan Mesin Potong Rumput Gendong

Cara Menggunakan Mesin Potong Rumput Gendong

mesin+potong+rumput+gendong
Cara Menggunakan Mesin Potong Rumput Gendong

Cara Menggunakan Mesin Potong Rumput Gendong – Pada kesempatan kali ini akan membahas tentang cara menggunakan mesin potong rumput gendong. Langkah-langkah apa saja yang perlu di siapkan? Simak penjelasannya berikut ini.

Mesin potong rumput gendong merupakan jenis dari mesin potong rumput yang paling sering digunakan. Selain modelnya yang sangat pas di punggung, penggunaan mesin potong rumput gendong ini juga sangat mudah. Namun, bagi yang belum tahu cara mengoperasikannya, silahkan ikuti langkah-langkah cara menggunakan mesin potong rumput gendong yang akan benar yang akan diuraian pada artikel ini.

Peranan mesin potong rumput memang sangat penting dalam membantu pekerjaan membabat rumput. Dengan menggunakan mesin potong rumput, kita dapat lebih menghemat waktu dan tenaga. Oleh sebab itu, kita harus tahu bagaimana cara menggunakan mesin potong rumput gendong tersebut agar dapat menggunakannya dengan benar.

Cara Menggunakan Mesin Potong Rumput Gendong

Sebelum menggunakan mesin potong rumput gendong, ada beberapa hal yang mesti harus disiapkan. Yaitu bahan bakar bensin campur dan pengasah mata motong. Dan untuk langlah-langkah menggunakan mesin potong rumput yaitu :

1. Isikan bensin campur (perpaduan bensin dan oli samping) ke dalam tangki bahan bakar mesin potong rumput. Kemudian buka penuh kran bensin agar bensin dapat mengalir ke karburator.

2. Pasang mata potong yang telah diasah terlebih dahulu. Untuk cara pemasangannya, lepaskan baut tempat dudukan mata potong ke arah kanan (drat kiri). Kemudian, tempatkan mara potong tepat pada lubangnya dan jangan sampai geser. Kemudian, kencangkan bautnya hingga benar-benar kencang.

3. HIdupkan mesin potong rumput. Caranya yaitu dengan menutup choke terlebih dahulu, kemudian tarik recoil starternya. Setelah mesin hidup, kembalikan chokenya ke posisi terbuka.

4. Gendong mesin potong rumput seperti menggendong tas. Kemudian pegang gagang pemotong dengan tangan kanan.

5. Arahakan mata potong ke rumput yang akan dibabat. Kemudian, tekan tuas gas dan mesin potong rumput siap bekerja.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menggunakan mesin potong rumput gendong. Gunakan kaca mata pelindung dan sepatu boots sebagai pengaman. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top