Home » Info Baru » Cara Penggunaan Jet Cleaner

Cara Penggunaan Jet Cleaner

cara+penggunaan+jet+cleaner
Cara Penggunaan Jet Cleaner

Cara Penggunaan Jet Cleaner – Dalam perkembangan dunia tehnik, banyak sekali muncul peralatan yang memudahkan dalam membantu urusan pekerjaan. Salah satunya yaitu mesin jet cleaner atau alat steam cucian yang menggunakan energi listrik. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara menggunakan mesin jet cleaner.

Mesin jet cleaner ini memang sangat praktis. Fungsinya adalah untuk mencuci barang yang kotor menggunakan air bertekanan tinggi. Untuk menggunakannya, cukup mencolokan kabel power ke sumber listrik dan menghubungkan selang in ke sumber air (kran air). Setelah itu, mesin jet cleaner siap dipakai untuk mencuci kendaraan atau perabotan yang kotor.

Cara kerja power sprayer ini sebenarnya sangat sederhana. Dimulai dari motoran yang berputar, kemudian menggerakan beberapa piston. Karena tekanan piston, maka menjadi bertekanan tinggi. Dengan didukung batang sprayer, maka air yang keluar akan menjadi semakin kencang.

Nah, bagi pemula yang akan menggunakan mesin jet cleaner ini, silahkan mengikuti panduan berikut ini mengenai cara menggunakan mesin jet cleaner yang benar.

Cara Penggunaan Jet Cleaner

Cara penggunaaan alat ini sangat mudah dan sederhana. Hal yang pertama yang dilakukan  yaitu kita harus merangkai terlebih dahulu selang hisap dan menghubungkan langsung ke sumber air (kran air). Kemudian memasang selang pengeluaran dan stik sprayer cucian yang akan digunakan untuk mencuci.

Baca Juga :  Ciri-Ciri Otomatis Pompa Air Rusak

Setelah semuanya terpasang dengan benar, barulah kita membuka kran air dan menghidupkan mesin jet cleaner tersebut dan mesin siap untuk digunakan. Untuk menggunakannya, arahkan sprayer ke bagian-bagian yang kotor. Kita juga dapat mengatur mode air menjadi fokus atau menyebar dengan cara memutar ujung sprayer.

Selain itu, esin ini juga dilengkapi dengan sistem otomatis yang menjadikannya lebih efisiean dalam pemakaiannya. Jika tombol sprayer kita tekan, maka air akan keluar dan jika tombol sprayer dilepas, maka mesin akan berhenti dengan sendirinya.

Begitulah sedikit penjelasan tentang mesin jet cleaner dan cara menggunakannya. Semoga dapat dijadikan petunjuk yang bermanfaat. Terima kasih.

Artikel Terkait :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top