Info Baru Spesifikasi Mesin Gerinda Maktec MT 90 Dan MT 954

Spesifikasi Mesin Gerinda Maktec MT 90 Dan MT 954

spesifikasi mesin gerinda tangan maktec mt 90 dan mt 954
Spesifikasi Mesin Gerinda Maktec
Spesifikasi Mesin Gerinda Maktec MT 90 Dan MT 954 – Mesin gerinda tangan merk maktec merupakan produk dari pabrikan makita yang memiliki harga ekonomis. Meskipun begitu, kualitas dan kekuatannya tidak jauh berbeda dengan merk makita. Karena pabrik makita memang sengaja mengeluarkan produk bagus yang harganya lebih terjangkau demi bersaing di pasar perdagangan.

Mesin gerinda tangan merk maktec itu sendiri memiliki variasi jenis tipe di pasar perdagangan. Namun yang paling sering dijumpai yaitu mesin gerinda tangan maktec tipe MT 90 dan MT 954. Adapun perbedaaan dari mesin gerinda tangan maktec tipe tersebut. Yaitu yang akan dibahas pada uraian berikut ini.

Spesifikasi Mesin Gerinda Maktec MT 90 Dan MT 954

Mesin Gerinda Tangan Maktec MT 90

Meskipun sekilas terlihat sama dengan tipe MT 954, namun kerangka mesin gerinda tangan merk maktec tipe MT 90 memiliki postur yang lebih ramping. Sehingga ketika dipegang, akan terasa lebih nyaman di genggaman tangan kita.

Untuk tipe MT 90 ini juga terdapat perbedaan pada saklar atau tombol switch. Dimana untuk tipe MT 90 ini memiliki saklar yang terletak di bagian atas kerangka mesin. Sehingga akan lebih mudah dalam menghidupkan atau pun mematikan mesin.

Tipe MT 90 memiliki letak carbon brush ( arang ) berada di dalam kerangka belakang mesin. Sehingga apabila kita akan melakukan penggantian carbon brush, harus membuka cover belakang terlebih dahulu. Dan untuk nomor carbon brush yang digunakan pada tipe MT 90 ini yaitu CB 459.

Mesin Gerinda Tangan Maktec MT 954

Mesin gerinda tangan merk maktec tipe MT 954 ini memiliki kerangka mesin yang sedikit lebih gemuk dari pada tipe MT 90. Namun ukuran tersebut merupakan ukuran standar dari sebuah mesin gerinda tangan.

Letak saklar dari tipe MT 954 ini terletak di belakang kerangka mesin. Saklar tersebut sangat mudah digunakan, yaitu kita cukup menggeser dengan jari tangan apabila hendak menghidupkan atau mematikan mesin tersebut.

Sedangkan untuk pemakaian carbon brush, tipe MT 954 ini menggunakan nomor carbon brush CB 411. Untuk penggantian carbon brush tersebut juga sangat mudah, karena terletak diluar kerangka mesin. Kita cukup mengendurkan mur pengunci carbon brush tersebut jika ingin menggantinya.

Itulah perbedaan yang sangat mendasar pada mesin gerinda tangan merk maktec tipe MT 90 dan tipe MT 954. Jika akan membeli mesin gerinda tangan merk maktec tersebut, cukup pilih yang sesuai dengan keuangan Anda. Karena keduanya memiliki kualitas yang bagus.

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *