Home » Info Baru » Cara Pasang Mesin Potong Rumput

Cara Pasang Mesin Potong Rumput

cara+pasang+mesin+potong+rumput
Cara Pasang Mesin Potong Rumput

Cara Pasang Mesin Potong Rumput – Ketika membeli mesin potong rumput baru, biasanya antara mesin dan gagang masih dalam keadaan terpisah. Sehingga harus dirakit terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Untuk itu, pada kesempatan ini akan membahas tentang cara pasang mesin potong rumput. Silahkan disimak ya.

Bagi yang sudah terbiasa menggunakan mesin potong rumput, pasti bukan masalah yang rumit. Tetapi bagi yang awam, pasti akan kesulitan ketika memasang part-part yang masih terpisah tersebut. Meskipun terlampir buku pedoman pemakaian, namun terkadang masih bingung cara pemasangannya.

Untuk membantu Anda yang belum bisa memasang mesin potong rumput. Silahkan ikuti langkah-langkah yang akan diulas berikut ini. Siapa tahu dapat membantu dalam merangkai part demi part pada mesin potong rumput yang baru dibeli.

Cara Pasang Mesin Potong Rumput

Mesin dalam keadaan baru, pasti masih tersimpan di dalam kardus. Oleh sebab itu, sebaiknya keluarkan dulu semua perlengkapan yang ada di dalamnya. Dan untuk cara pemasangannya adalah sebagai berikut.

1. Mulailah dengan memasabg rumah as flexible, caranya yaitu dengan mengendurkan baut yang ada pada gagang pegangan, kemudian masukan rumah as flexible tersebut ke dalam batang gagang. Jika sudah masuk, kencang kembali baut pengincinyand sebelumnya di kendurkan.

2. Kemudian pasanglah safety guard (pelindung baling-baling) dan gagang pemegang. Sesuaikan posisinya senyaman mungkin.

3. Setelah itu, masukan as flexible ke dalam rumahnya, kemudian kaitkan dengan mesin. Yaitu dengan melepas pin penguncinya terlebih dahulu yang terdapat pada ujung rumah kampas mesin.

4. Pasanglah tuas gas pada gagang mesin potong rumput, kemudian sambungkan kabel massa dengan stoper button.

5. Kemudian pasanglah baling-naling mesin pisau rumput pada dudukannya yang terletak di ujung batang gagang pemegang. Caranya yaitu dengan mengendurkan mur penginci ke arah kanan. Dan untuk mengencangkannya, putarlah ke arah kiri.

6. Jika semua part sudah selesai terpasang, isikan bahan bakar ke dalam tangki penampung. Jangan lupa untuk mencampurkan oli samping ke dalam bahan bakar. Kemudian, cobalah untuk menghidupkan mesin potong rumput.

Demikianlah panduan mengenai cara pasang mesin potong rumput. Namun, jika ragu untuk memasangnya sendiri, sebaiknya mintalah kepada toko penjual untuk merakitnya sebelum membawanya pulang. Semoga bermanfaat.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top