Home » Info Baru » Pompa Air Yang Cocok Untuk Rumah 2 Lantai

Pompa Air Yang Cocok Untuk Rumah 2 Lantai

pompa+air+rumah+2+lantai
Pompa Air Rumah 2 Lantai

Pompa Air Rumah – Mesin pompa air merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi di dalam rumah tangga. Namun, sebelum memasangnya, sebaiknya kita perhatikan kondisi rumah. Untuk rumah 1 lantai, mungkin pompa air biasa dengan daya listrik 125 watt sudah cukup. Lalu, jenis pompa air apa yang cocok untuk rumah 2 lantai atau lebih?

Jika memilih pompa air kecil dengan daya listrik 125 watt untuk rumah bertingkat dengan alasan hemat listrik, maka pilihan tersebut adalah salah besar. Karena hal tersebut hanya akan menimbulkan berbagai permasalah, seperti air keluarnya kecil atau bahkan tidak keluar sama sekali.

Nah, bagi yang masih bingung menentukan seperti apa jenis pompa air yang bagus untuk rumah yang memiliki lantai lebih dari satu, silahkan simak pembahasan berikut ini. Jangan sampai salah dalam memilih pompa air, karena hanya akan menjadikan sia-sia, baik biaya maupun pemasangan.

Pompa Air Yang Cocok Untuk Rumah 2 Lantai

Untuk jenis pompa air yang cocok untuk rumah dua lantai adalah jenis pompa air jet pump dengan daya listrik sekitar 200 watt, sedangkan untuk rumah lantai di atasnya, sebaiknya gunakan yang memiliki daya listrik lebih besar, misalnya 300-400 watt. Sedangkan untuk merknya bisa memakai shimizu atau sanyo.

Baca Juga :  Prinsip Kerja Mesin Bubut Beserta Bagian-Bagiannya

Selain itu, disarankan untuk menggunakan jenis mesin pompa air otomatis. Hal ini tentu saja untuk memudahkan dalam penggunaannya. Pasti akan repot sekali jika menggunakan mesin pompa air manual pada rumah bertingkat.

Jika menggunakan pompa air dengan daya listrik 200 watt rumah tingkat 3 atau 4 dan airnya masih kecil, kita dapat memakai bantuan pompa air booster. Pompa air booster merupakan jenis pompa air yang fungsinya sebagai pendorong. Mesin pompa jenis ini tidak memiliki daya hisap dan hanya digunakan untuk meningkatkan tekanan air.

Untuk pemasangannya, sebaiknya serahkan kepada ahlinya yang sudah biasa dalam memasang pompa air. Karena tukang pompa air biasanya lebih tahu tentang tehnik pemasangan dan juga letak pompa yang baik seharusnya di mana.

Demikianlah informasi mengenai tips memilih jenis pompa air yang cocok untuk rumah 2 lantai. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :

Leave a Comment

Your email address will not be published.