Home » Info Baru » Perbedaan Spray Gun F75 Dengan F100

Perbedaan Spray Gun F75 Dengan F100

perbedaan+spray+gun+F75+dengan+F100
Perbedaan Spray Gun F75 Dengan F100

Perbedaan Spray Gun F75 Dengan F100 – Spray gun merupakan alat yang biasa digunakan untuk pengecatan. Alat ini menggunakan tekanan angin. Namun ada juga yang menggunakan energi listrik. Spray gun memiliki banyak type yang beragam, misalnya yang sering digunakan yaitu type F75 dan F100.

Meskipun sama-sama digunakan untuk menyemprot cat dan memiliki kemiripan bentuk, ternyata setiap type spray gun memiliki perpedaan antara yang satu dengan yang lainnya. Seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, yaitu perbedaan antara spray gun F75 dan F100.

Nah, bagi yang saat ini sedang belajar mengecat menggunakan spray gun, tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa perbedaan antara spray gun F15 dengan F100, karena kedua jenis spray gun tersebut merupakan type yang paling umum yang sering digunakan untuk mengecat mau pun finishing oleh pengusaha kayu dan bengkel pengecatan.

Perbedaan Spray Gun F75 Dengan F100

Agar lebih paham tentang perdedaan antara spray gun F75 dengan F100, berikut akan diuriaikan mengenai beberapa hal yang membedakan antara kedua type spray gun tersebut. Dan beberapa perbedaannya yaitu sebagai berikut.

  • Ukuran batang spray gun F75 lebih kecil dibandingkan ukuran spray gun F100.
  • Harga spray gun F75 lebih murah dibandingkan dengan harga spray gun F100.
  • Daya sebar semprotan cat pada spray gun F100 lebih besar dan menyebar dibandingkan daya sebar semprotan cat pada spray gun F75.
  • Spray gun F100 membutuhkan tekanan angin yang lebih besar dari pada spray gun F75.
  • Pengaturan tekanan angin dan volume cat pada spray gun F75 lebih baik dibandingkan dengan settingan tekanan angin dan volume cat spray gun F100.
  • Spray gun F100 dapat melakukan pekerjaan lebih cepat dari pada spray gun F75. Hal ini dikarenakan spray gun F100 memiliki kapasitas yang lebih besar.

Itulah beberapa perbedaaan spray gun F75 dengan F100. Dengan mengetahui perbandingannya, maka pilihlah jenis spray gun yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan Anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top